Bullying, Mematikan Karakter Secara Perlahan

 In Pendidikan

Kasus bullying yang kerap terjadi di negara-negara maju, khususnya di Indonesia. Bullying yang sering terjadi pada anak-anak yang memiliki karakter introvet (tertutup) dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga lebih mudah untuk mendapatkan ejekan (bully) dari teman-temannya. Akan tetapi, kejadian ini kerap disepelekan oleh berbagai pihak, khususnya masyarakat yang sudah menganggap biasa untuk melontarkan sebuah ejekan bagi orang yang menurutnya pantas untuk diejek (dibully).

http://charlotteskitchendiary.com/2014/07/22/an-excellent-recipe-for-strawberry-jam/

Buy Lorazepam Usa Sumber Foto

Bullying yang membuat anak-anak merasa insecure (tidak aman) ketika berada di sekolah. Akan tetapi, disamping masyarakat yang menganggap hal bully itu biasa, ada masyarakat yang telah melaporkan kasus bullying pada pihak yang berwenang. Seperti dalam berita harian yang didalamnya dijelaskan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) telah menerima ratusan laporan terkait ejekan (bullying). Total laporan yang telah diterima oleh Kemensos sampai Juni 2017 sebanyak 976 kasus. Terdapat 400 kasus mengenai kekerasan seksual dan sekitar 117 kasus mengenai bullying. Kemudian kasus pada anak dengan hukum sekitar 214 dan anak yang terlantar terdapat 165 kasus.

Buy Diazepam Online London Sementara itu, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menjelaskan, sejak tahun 2011 hingga 2016 pihaknya telah menemukan sekitar 23 ribu kasus kekerasan fisik dan psikis terhadap anak. Sehingga, sebanyak itulah saat ini kasus bullying semakin mudah ditemukan, baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat. Adapun kasus bulliying terdapat beberapa jenis, diantaranya adalah bullying secara Fisik, Verbal, dan Sosial (mempermalukan di depan umum). Maka dari itu, seharusnya semakin banyak yang sadar bahwa kasus bullying terjadi, semakin berkurang juga anak-anak yang bisa menikmati masa pertumbuhannya. Oleh karena, satu kali orang melakukan bullying membuat seseorang menjadi depresi, harga diri menurun, keinginan untuk bunuh diri meningkat. Sehingga dapat berpengaruh akan masa depan seorang anak.

 

http://charlotteskitchendiary.com/2014/06/16/things-i-learnt-at-ballymaloe/?replytocom=128746

Sumber Foto

Buy Adipex Online Forum Seperti dalam berita harian megenai bullying yang terjadi di Jakarta Timur, akhir-akhir ini. Terdapat sekelompok geng perempuan di sebuah sekolah di bilangan Jakarta Timur. Ironisnya, bukan seorang siswa SMA, maupun SMP, melainkan siswa yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Sebut saja namanya Susan. Menurut Ibunya, siswa tersebut saat disekolah banyak disukai oleh para guru, dan teman-teman laki-laki. Bahkan ada yang menyatakan suka padanya. Akan tetapi, Susan tidak ingin pacaran dahulu. Anehnya, dalam sekolah tersebut juga terdapat sebuah geng, yang mana apabila akan bergabung dalam geng harus memenuhi syarat, salah satu syaratnya ialah “harus memiliki pacar”. Dari situ Susan sangat terpojokkan, karena semua teman-temannya memiliki pacar sedangkan ia tidak mau untuk mempunyai pacar dahulu. Sehingga, Susan mulai mendapatkan sebuah ejekan (bully) dari teman-temannya setiap kali dia masuk sekolah.

http://charlotteskitchendiary.com/tag/outlander-phev/ Meskipun kasus bullying marak terjadi akibat fisik, dan verbal (kata-kata) akan tetapi dapat berdampak pada psikis setiap anak. Untuk dapat mengurangi kasus bullying, perlu adanya kesadaran dari masyarakat mengenai kasus tersbut. Selain itu, peran penting dari lingkungan keluarga harus ada perhatian kusus dengan cara mendidik anaknya sejak dini mengenai pengetahuan bullying. Sehingga, bersama-sama dapat menangani kasus tersebut untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik secara karakter dari anak-anak.

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Sumber foto featured

Recommended Posts
Comments
pingbacks / trackbacks

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.